PERCOBAAN 7 MEMBUAT TAMPILAN 3D S MAX

 

PERCOBAAN 7

 

Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Tugas

Bahasa Pemograman

 

 


Disusun Oleh:

 

SERTU REZA FAUZI      

NIM  : 20200525-E

 

PROGRAM STUDI DASAR SISTEM TELEKOMUNIKASI

JURUSAN TELEKOMUNIKASI MILITER

POLITEKNIK ANGKATAN DARAT

BATU

2021

 

PEMBUATAN VISUAL MEJA KURSI MENGGUNAKAN

APLIKASI 3DS MAX

 

.           Tujuan                       :  Agar Bintara Mahasiswa menguasai program 3DS Max.                                

 

2.         Alat dan Bahan       : 

 

a)    Laptop; dan

b)    3DS Max.

 

3.         Dasar teori               :

 

a.         Pengertian-pengertian.

 

1)            3DS Max

 

3ds MAX  adalah suatu program standar pembuatan modelling, rendering dan animasi yang berbasis Windows. Merupakan software aplikasi 3 dimensi yang banyak digunakan dalam pembuatan film animasi 3 dimensi maupun finishing object (rendering/hasil akhir kerja 3ds MAX) baik untuk keperluan film, iklan, arsitektural (interior dan exterior design secara realistik dan aktratif), dan kegunaan lainnya yang berhubungan dengan pembuatan objek animatif. Hasil akhir 3ds MAX adalah file dalam bentuk JPEG (single) maupun AVI (animation). Animasi dan efek 3 dimensi (pengaturan cahaya, animasi kamera, tekstur, dan pemilihan material) memberikan kesan riil pada objek yang dibuat.

Keunggulan lain yang dimiliki  3ds MAX adalah  kemampuannya  dalam  menggabungkan  objek  image,  vector dan  tiga  dimensi,  serta  langsung  dapat menganimasikan objek  tersebut. Animasi tiga dimensi  dapat  diintegrasikan pada halaman multimedia dan bisa  berdiri sendiri sebagai sebuah movie.

 

 

 

 

 

Langkah Langkah Percobaan.

 

a.    Install aplikasi 3DS Max kemudian buka program aplikasi tersebut.

b.    Buatlah gambar meja dan kursi.

 


Gambar  1. Tampak Atas

Gambar 2. Tampak Depan

 


Gambar 3. Tampak Samping


 

Gambar 4. Perspektif